Mesin Bakso Listrik Handal Cocok untuk Usaha

Mesin Bakso Listrik

Mesin Bakso Listrik merupakan salah satu alat yang sekarang ramai dan banyak peminat di pasaran. Alat giling daging sudah menjadi alat pokok bagi para pelaku usaha pengolahan daging dari skala kecil hingga ke pabrik-pabrik, misalnya saja bisnis bakso, usaha sosis, restoran, hotel, dan lain-lain.

Futake merupakan toko mesin atau alat penggiling daging untuk usaha bakso dan lainnya yang telah beroperasi dari belasan tahun dan terpercaya mencukupi kebutuhan akan mesin giling daging dengan harga yang lebih rendah, sampai saat ini telah memiliki ribuan pelaku usaha penggilingan daging dari skala kecil hingga tempat pengolahan besar seperti industri makanan.

Ada beberapa tipe mesin gilingan daging, yaitu mesin penggiling daging manual, mesin giling daging mekanis, mesin giling bakso listrik, alat gilingan daging diesel, dan lain-lain. Kami menawarkan berbagai pilihan model, sehingga Anda bisa menemukan alat mesin penggiling daging yang pas dengan budget dan skala bisnis Anda.

Mesin gilingan daging dikenal juga dengan sebutan sebagai meat grinder yaitu mesin yang dimanfaatkan untuk menggiling daging hingga ke ukuran yang lebih halus atau lebih kecil. Meat grinder diperlukan dan telah banyak digunakan oleh para pelaku usaha pengolahan bakso, pengolahan sosis, dan sebagainya.

Cara Memilih Mesin Giling Daging Berkualitas

Mesin Selep Bakso Listrik

Saat ini di pasaran sudah banyak toko yang menawarkan mesin penggiling daging. Sehingga kita bisa melihat banyak jenis alat mesin giling daging dengan berbagai jenis model. Oleh karena itu perlu perhatian lebih dalam membeli mesin mana yang akan digunakan supaya tidak salah pilih.

Pertama kali yang perlu dipikirkan ketika akan membeli alat giling daging yaitu mencari informasi alat yang sesuai dengan kepentingan dan sesuai dengan budget yang dipunyai. Jadi agar tidak salah membeli, baiknya ketahui dahulu jenis-jenis alat penggiling daging yang terdapat di masyarakat, khususnya cara kerja dan kapasitasnya.

Cara kerja mesin giling daging bisa dikelompokan jadi dua, yaitu mesin penggiling secara manual dan secara otomatis. Untuk mesin manual penggunaannya harus dijalankan dengan tangan, sedangkan untuk yang otomatis pengoperasiannya telah menggunakan tenaga listrik maupun sejenisnya.

Mesin penggiling manual berkapasitas kecil lebih cocok digunakan pada industri berskala kecil atau usaha rumahan. Dan bagi usaha yang lebih besar lagi, dengan menggunakan alat giling bertenaga listrik akan lebih menguntungkan.

Ketahui kapasitas perangkat alat mesin gilingan yang ada, kemudian tentukan mana yang kiranya sesuai dengan kebutuhan. Apabila Anda sudah memilih tipe mesin giling yang sesuai, langkah berikutnya adalah menentukan mesin yang baik.

Fungsi Alat Giling Daging

Mesin Adonan Bakso Listrik

Manfaat dari mesin gilingan daging atau yang sering disebut dengan meat grinder ini adalah untuk menggiling atau menghaluskan daging menjadi lebih halus sehingga dapat diolah menjadi beraneka jenis produk makanan misalnya saja bakso, sosis, dan sebagainya.

Alat mesin gilingan daging adalah peralatan yang wajib dimiliki oleh industri olahan daging, misalnya saja bagi pelaku usaha-usaha bakso, usaha sosis, rumah makan, restoran, hotel, dan lain sebagainya.

Kami menyediakan banyak sekali macam-macam alat mesin giling daging yang dapat dipilih, tersedia mesin penggiling yang bisa digunakan berbagai bisnis dari usaha kecil hingga usaha di level industri.

Jual Mesin Bakso Listrik

Jual Mesin penggiling daging listrik

Siapa yang tidak tahu makanan bakso? Kebanyakan orang pastinya tahu masakan ini. Ya, jajanan bakso ini adalah salah satu makanan orang Indonesia yang telah sedari puluhan tahun yang lalu sudah menjadi kesukaan bagi masyarakat Indonesia. Hampir kebanyakan orang menyukai masakan yang satu ini, tua maupun muda, dari desa hingga perkotaan, dan bahkan sekarang ini ada dimana pun berada akan dengan mudah kita dapat menemukan jajanan ini.

Bahan yang dipergunakan dalam membuat bakso dapat dikatakan cukup mudah, terlebih untuk waktu sekarang di era yang sudah serba modern, proses pengolahannya pun semakin dimudahkan.

Dalam pembuatan bakso saat ini dapat memakai meat grinder guna menggiling daging. Dan waktu sekarang bahkan juga sudah tersedia mesin yang sekaligus bisa mencetak bulatan bakso, sehingga para penghasil bakso ini pun bisa lebih mengirit waktu dan tenaga.

Dengan kemudahan ini, bakso tidak hanya dipasarkan dalam bentuk masakan siap santap, semakin banyak produsen menyajikan inovasi baru dengan memproduksi bakso dalam bentuk beku (frozen food).

Selain bakso, makin banyak aneka makanan yang lain yang juga memakai bahan dasar daging giling, baik digunakan untuk bahan primer maupun sebagai bahan campuran, msialnya saja sosis, kornet, hamburger, dan lain-lain.

Daging giling banyak dipilih sebagai beberapa bahan makanan karena memiliki banyak sekali kelebihan, di antaranya:

  • Dapat diolah menjadi bermacam-macam jenis olahan
  • Bau amis pada daging tidak sekuat ketika sebelum digiling
  • Tahan lebih lama, apalagi jika disimpan dalam suhu dingin
  • Efisien dan menghemat waktu memasak karena akan lebih cepat matang
  • Olahan dari daging giling akan mempunyai cita rasa yang lebih nikmat, jadi banyak yang menyukainya

Kelebihan-kelebihan itulah yang membuat banyak orang tergoda untuk menjalankan usaha kuliner yang memakai bahan daging giling. Bila Anda sendiri sudah memiliki program untuk mendirikan usaha sejenis, maka hal utama yang Anda butuhkan adalah mesin gilingan daging atau meat grinder.

Keunggulan Alat Penggilingan Daging Futake

Pabrik Mesin Bakso Listrik

Bagi para pelaku usaha-usaha makanan yang memakai bahan daging yang harus dihaluskan terlebih dulu, jangan sampai tertinggal dan kalah saing dengan pesaing-pesaing yang terus meningkat jumlahnya dengan produk yang semakin inovatif.

Apabila Anda sampai tertinggal, bisa jadi Anda akan kalah bersaing dan usaha akan sulit berkembang. Untuk mengatasi masalah itu, Anda dapat memakai mesin gilingan daging. Karena dengan mesin ini Anda akan memperoleh banyak sekali kemudahan dan keuntungan lainnya.

Dengan memakai mesin giling daging ini Anda akan menghemat banyak waktu dalam menjalankan proses produksi, selain itu kapasitas yang dapat diciptakan pun juga akan berkembang, memangkas biaya produksi dan juga tenaga kerja.

Kami Futake mesin telah mempersiapkan segala kebutuhan Anda akan mesin gilingan daging (meat grinder). Banyak sekali kelebihan memakai mesin giling daging Futake, di antaranya yaitu:

– Perusahaan Terpercaya
Kami adalah perusahaan terpercaya yang telah mempunyai bengkel produksi serta alamat kantor yang jelas, sehingga Anda tidak perlu bingung akan tindak penipuan dan yang lainnya.

– Telah Mempunyai Sertifikat ISO 9001 dan ISO 45001
Semua produk kami telah bersertifikat, sehingga terjamin akan kualitasnya

– Terbuat dari Bahan Berkualitas Tinggi
Futake selalu memperhatikan kualitas dari alat yang dihasilkan, bahan yang digunakan dipilih yang memiliki kualitas yang bagus, seperti stainless stell, dan bahan bermutu tinggi lainnya.

– Mempunyai Banyak Client
Alat meat grinder Futake sudah digunakan oleh ratusan hingga ribuan pelaku usaha di seluruh Indonesia, dari pengusaha penggiling daging, pengusaha bakso, usaha sosis, rumah makan atau restoran, perhotelan, dan usaha lainnya.

– Harga Lebih Murah
Mesin dan alat karya Futake merupakan mesin yang diproduksi sendiri, jadi Futake bukanlah perantara ataupun hanya sebagai distributor. Karena itu harga yang ditawarkan akan lebih murah.

– Bergaransi Servis dan Sparepart
Produk mesin kami memiliki garansi jadi Anda tidak perlu takut bila mengalami masalah di saat menjalankan proses produksi dengan alat kami.

– Teknisi Yang Profesional dan Berpengalaman
Mesin kami dihasilkan oleh para tenaga yang profesional dan berpengalaman dalam pekerjaannya, dengan proses pembuatan yang rinci disertai QC (Quality Control) yang teliti guna menciptakan produk mesin yang sempurna.

– Adanya Training Dan Trial Mesin
Untuk setiap klien memiliki waktu untuk melakukan training dan trial mesin, sehingga nantinya akan lebih yakin ketika menggunakan produk mesin dari Futake.

– Layanan Purna Jual Yang Responsive Dan Ramah Pelanggan
Futake juga selalu mengutamakan pelayanan kami untuk selalu bisa memuaskan setiap klien kapan pun dan dimana pun berada.

Tips Memilih Mesin Giling Daging

Bila Anda ingin membeli mesin penggiling daging, ada bagusnya Anda harus mengerti terlebih dulu tentang jenis mesin penggiling yang berkualitas. Jangan lupa juga untuk memahami terlebih dulu komponen dan cara pengoperasian mesin.

Di bawah ini ada beberapa tips memilih mesin gilingan daging yang bagus, di antaranya yaitu:

– Pilih mesin berbahan material yang berkualitas.
Mesin yang terbuat dari material yang kurang baik akan berimbas pada proses dan juga hasil penggilingan daging. Untuk mencegah kemungkinan tersebut, dianjurkan untuk memakai mesin berbahan dasar stainless stell, dan untuk alat gilingannya terbuat dari bahan baja.

– Perhatikan spesifikasi mesin.
Spesifikasi mesin bisa dilihat dengan memperhatikan berapa besaran voltase, daya watt, kapasitas, berat mesin, serta dimensi mesin. Disarankan untuk memilih kapasitas dan kekuatan daya listrik yang sesuai dengan apa yang Anda perlukan.

– Selaraskan dengan budget Anda.
Ini merupakan tips yang harus diperhatikan, jangan sampai memaksakan keinginan melebihi dana yang dimiliki karena nantinya akan menyulitkan Anda sendiri. Alat giling daging tersedia bermacam-macam jenis dan harga yang berbeda, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan budget yang dipunyai.

Di masyarakat alat mesin gilingan daging ada yang diproduksi dari bahan kuningan dan besi, kedua bahan tersebut tidak dianjurkan untuk digunakan. Bahan besi mempunyai kekurangan yaitu mudah terkena yang bisa berdampak dapat tercampurnya karat dengan adonan daging dan dapat menjadi racun bagi tubuh, dan alat gilingan dari kuningan bisa menyebabkan kelunturan dan tercampur pada daging, hal tersebut bisa menyebabkan tekstur olahan daging menjadi kelihatan tidak segar lagi.

Cara Menjaga Kualitas Mesin Gilingan Daging

Jual Mesin Bakso Listrik Mesin Giling daging Listrik

Melakukan perawatan mesin yang tepat akan menjaga umur mesin lebih lama, mencegah masalah pada mesin, dan selain itu kualitas hasil yang diperoleh juga akan tetap baik. Di bawah ini beberapa cara yang sebaiknya dilakukan untuk merawat alat penggiling daging:

– Usahakan untuk menjaga alat tetap dalam keadaan bersih dan kering ketika sedang tidak digunakan

– Sebelum melakukan proses penggilingan, potonglah daging supaya ukurannya tidak terlalu besar. Dengan ukuran yang pas akan lebih mudah saat melakukan proses penggilingan, selain itu mesin akan lebih awet dan hasil olahan lebih halus merata

– Perhatikan tingkat ketajaman pisau penggiling, usahakan supaya selalu bersih dan tidak berkarat. Saat selesai dipakai pastikan untuk dicuci dan di lap hingga bersih

– Sesuaikan grind mesin giling dengan hasil gilingan daging yang diinginkan. Pilih grind yang sesuai dengan tujuan olahan, contohnya saja apabila untuk bakso, pilih grind yang lebih kasar, sedangkan untuk sosis dipilih yang lebih halus

Mesin Giling Daging Terbaik Ya Futake

Jual Mesin Bakso Listrik

Meat grinder atau mesin penggiling daging yang berkualitas biasanya terbuat dari bahan stainless steel, yang mana akan menghasilkan olahan yang bersih dan juga bisa menjaga kualitas daging yang sedang proses.

Futake menyajikan mesin giling daging yang bermutu, kami Futake telah menyiapkan berbagai jenis mesin gilingan yang dapat dipilih. Apabila Anda tertarik mau pun ingin lebih dulu mengetahui informasinya, Anda dapat menghubungi kami segera. Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para costumer kami 0813-7799-0055 | 0822-2999-2299.

Share it!

Artikel

Jual Mesin Bakso ListrikMesin Bakso ListrikMesin Bakso Listrik Mesin Giling daging ListrikPabrik Mesin Bakso Listrik

Comments are disabled.