Cara Memilih Mesin Gilingan Daging Berkualitas

Mesin giling daging bakso berkualitas

Mesin gilingan daging rakitan adalah suatu alat yang kini naik daun dan banyak peminat di pasaran. Alat gilingan daging sudah menjadi kebutuhan wajib bagi para produsen pengolahan daging dari skala kecil sampai skala besar, seperti misalnya usaha bakso, usaha sosis, rumah makan, hotel, dan lain-lain.

Futake adalah penjual mesin dan alat penggiling daging yang sudah berdiri dari belasan tahun dan berpengalaman memenuhi kebutuhan akan alat mesin giling daging dengan harga yang lebih terjangkau, hingga kini sudah mempunyai ratusan sampai ribuan pengusaha penggilingan daging dari skala kecil hingga tempat pengolahan besar seperti industri makanan.

Tersedia beberapa tipe mesin giling daging, di antaranya alat mesin penggiling daging manual, mesin gilingan daging otomatis, alat mesin penggiling daging elektrik atau listrik, alat mesin giling daging diesel, dan lain sebagainya. Kami menawarkan berbagai pilihan model, sehingga Anda dapat mencari mesin giling daging yang sesuai dengan dana dan skala bisnis Anda.

Mesin gilingan daging disebut sebagai meat grinder adalah mesin yang digunakan dengan tujuan untuk menggiling atau menghaluskan daging hingga kebentuk yang lebih kecil atau lebih halus. Meat grinder diperlukan dan sudah banyak digunakan oleh para pengusaha-pengusaha bakso, usaha sosis, dan sebagainya.

Cara Memilih Alat Gilingan Daging Berkualitas

Cara memilih mesin giling daging

Waktu sekarang di pasaran sudah banyak toko yang menawarkan mesin giling daging. Di sana dengan mudah kita bisa melihat berbagai alat mesin penggiling daging dengan bermacam-macam tipe. Oleh karena itu dibutuhkan perhatian lebih dalam memutuskan alat mesin mana yang akan digunakan agar tidak salah pilih.

Hal pertama yang perlu ditimbang ketika akan membeli alat gilingan daging adalah mencari informasi mesin yang sesuai dengan kebutuhan serta sesuai dengan budget yang dimiliki. Jadi supaya tidak salah membeli, lebik baik ketahui dulu macam-macam mesin penggiling daging yang terdapat di pasaran, lebih-lebih mengenai kapasitas produksi dan cara kerjanya.

Cara kerja alat penggiling daging bisa dibedakan jadi dua, yakni mesin giling secara manual dan secara otomatis. Untuk alat manual penggunaannya harus digerakkan dengan bantuan tenaga manusia, sedangkan untuk yang otomatis pengoperasiannya sudah memakai tenaga listrik maupun sejenisnya.

Alat mesin giling manual berkapasitas kecil lebih cocok dipakai pada usaha berskala rumah tangga atau usaha rumahan. Dan untuk industri yang lebih besar lagi, dengan menggunakan alat mesin gilingan yang menggunakan tenaga listrik akan lebih menguntungkan.

Pahami kapasitas perangkat mesin gilingan yang ada, setelah itu pilih mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Bila Anda telah memilih tipe mesin giling yang sesuai, langkah berikutnya adalah menentukan mesin yang baik.

Fungsi Mesin Gilingan Daging

Fungsi dari alat penggiling daging atau yang sering disebut dengan meat grinder ini adalah untuk menggiling dan menghaluskan daging menjadi lebih lembut sehingga dapat diolah menjadi bermacam-macam produk makanan seperti bakso, sosis, dan lainnya.

Mesin penggiling daging merupakan mesin yang harus dimiliki oleh industri olahan daging, contohnya saja bagi pelaku usaha-usaha bakso, usaha sosis, rumah makan, restoran, hotel, dan lain sebagainya.

Kami menawarkan banyak sekali aneka jenis alat gilingan daging yang bisa dipilih, tersedia alat giling yang bisa dipakai berbagai usaha dari usaha rumahan hingga usaha-usaha besar.

Jual Mesin Penggiling Daging

Mesin giling daging bakso berkualitas

Siapa yang tidak tahu makanan bakso? Kebanyakan orang pastinya tahu jajanan ini. Ya, makanan bakso ini adalah salah satu makanan orang Indonesia yang telah sedari dulu menjadi kegemaran oleh kebanyakan orang. Hampir kebanyakan orang menggemari masakan yang satu ini, yang muda hinga yang sudah tua, yang berada di desa maupun di kota, dan bahkan sekarang ini ada dimana pun berada akan tidak sulit kita dapat menemui makanan ini.

Bahan yang dipergunakan dalam menghasilkan bakso bisa dibilang cukup simpel, apalagi untuk saat ini di era yang telah modern, proses produksinya pun semakin dimudahkan.

Dalam proses produksi bakso saat ini dapat memakai meat grinder guna menggiling daging. Dan saat ini bahkan juga telah tersedia alat yang sekaligus bisa membuat jadi bulatan bakso, sehingga para pengusaha bakso ini pun bisa lebih menghemat tenaga dan waktu.

Dengan kemudahan ini, bakso tidak hanya disediakan dalam bentuk olahan siap saji, makin banyak industri-industri menghadirkan temuan kreatif baru dengan menyajikan bakso dalam bentuk frozen food (beku).

Selain bakso, banyak lagi jenis-jenis olahan yang lainnya yang juga menggunakan bahan dasar daging giling, baik digunakan untuk bahan pokok ataupun sebagai bahan campuran, contohnya saja sosis, kornet, saus spagheti dan lain sebagainya.

Daging giling banyak dipilih sebagai beberapa bahan makanan dikarenakan memiliki banyak keunggulan, di antaranya:

– Bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan
– Bau amis pada daging berkurang daripada saat sebelum daging digiling
– Mampu bertahan lebih lama, apalagi jika disimpan dalam suhu dingin
– Praktis dan lebih cepat matang sehingga akan lebih menghemat waktu memasak
– Olahan dari daging giling akan mempunyai cita rasa yang lebih lezat, jadi banyak yang menggemarinya

Kelebihan-kelebihan itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan usaha kuliner yang menggunakan bahan daging giling. Jika Anda sendiri sudah mempunyai plan untuk menjalankan usaha sejenis, maka hal pertama yang Anda butuhkan adalah mesin gilingan daging atau meat grinder.

HUBUNGI KAMI:

Office: Klepu, Ceper, Klaten. 57465
Email: futakeindonesia@gmail.com
Phone: 0822-2999-2299

Share it!

Artikel

Mesin giling daging baksoPenggilingan Daging

Comments are disabled.