Jual Mesin Cetak Bakso Otomatis Terbaru yang Berkualitas

mesin cetak bakso otomatis

mesin cetak bakso otomatis


Sering dianggap bukan bisnis apa-apa, bakso dan mie ayam merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Pasalnya, 15% dari 64 juta UMKM adalah tukang bakso dan mie ayam. Jika Anda merupakan salah satu orang yang ingin berjualan bakso, maka Anda butuh mesin cetak bakso yang tepat. 

Mengapa Butuh Mesin Cetak Bakso Otomatis?

mesin cetak bakso otomatis Futake

mesin cetak bakso otomatis Futake

Secara manual, Anda perlu menyiapkan alat seperti sendok, food processor, timbangan, kompor dan panci. Namun, jika Anda menggunakan mesin bakso dengan teknologi terkini, Anda hanya perlu menyiapkan bahan dan perlengkapan tambahan seperti wadah. 

Lalu, kenapa butuh mesin cetak bakso yang otomatis?

Ada beberapa alasan mengapa penggunaan mesin cetak bakso dapat menjadi pilihan terbaik:

1. Efisiensi Produksi

Mesin cetak bakso dapat meningkatkan efisiensi produksi bakso secara signifikan. Jika Anda bandingkan dengan mencetak bakso secara manual, mesin cetak dapat menghasilkan bakso dalam jumlah yang jauh lebih besar dalam waktu yang lebih singkat. 

Peningkatan produksi ini sangat bermanfaat jika Anda membuat bakso dalam jumlah besar untuk dijual atau keperluan bisnis lainnya dalam waktu yang singkat. 

2. Konsistensi Bentuk

Jika menggunakan cara manual, Anda akan kesusahan untuk membuat bakso dengan berat dan bentuk yang sama. Namun, mesin cetak bakso dapat menghasilkan bakso dengan bentuk dan ukuran yang konsisten. 

Adanya konsistensi bentuk dan berat pada makanan ini cukup penting karena konsistensi adalah kunci untuk kepuasan pelanggan. Mesin cetak bakso sudah diprogram sedemikian rupa sehingga mesin ini mampu menghasilkan bakso dengan bentuk yang seragam. Alhasil, Anda dapat meningkatkan tampilan dan presentasi produk Anda.

3. Menghemat Tenaga Kerja

Proses manual saat mencetak bakso dapat memakan banyak waktu dan tenaga kerja. Jika Anda biarkan, maka Anda bisa saja kesulitan terutama jika ada pesanan dalam jumlah banyak dan harus Anda siapkan dalam waktu yang singkat. 

Dengan menggunakan mesin cetak, Anda dapat menghemat tenaga kerja karena proses cetak bakso menjadi otomatis. Hal ini memungkinkan Anda untuk fokus pada tugas-tugas lainnya dalam bisnis Anda, misalnya menyiapkan bahan baku untuk produksi kedua. 

4. Kebersihan dan Keamanan

Mesin bakso otomatis umumnya dirancang untuk memenuhi standar kebersihan dan keamanan makanan. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatannya biasanya mudah dibersihkan dan tahan terhadap korosi atau kerusakan akibat paparan bahan makanan. 

Di sisi lain, penggunaan mesin dapat meminimalisir kontak tangan dengan bahan baku. Ini penting untuk memastikan bahwa produk akhir yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi.

5. Pengontrolan Proses

Beberapa mesin cetak bakso, Anda dapat mengontrol berbagai parameter seperti ukuran dan kepadatan bakso yang dihasilkan. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan produk akhir sesuai dengan preferensi atau kebutuhan pasar.

6. Skalabilitas Bisnis

Dengan menggunakan mesin cetak bakso, Anda dapat dengan mudah meningkatkan kapasitas produksi Anda terutama permintaan meningkat. Misalnya saat lebaran atau saat Iduladha tiba. 

Fleksibilitas ini memungkinkan Anda untuk mengelola bisnis menjadi lebih berkembang dan besar. Dengan begitu, Anda dapat mengambil keuntungan dari peluang pasar yang berkembang.

Memilih Mesin Cetak Bakso yang Tepat

Memilih mesin cetak bakso yang tepat adalah langkah penting untuk memastikan kelancaran operasi bisnis Anda. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih mesin cetak bakso yang sesuai:

1. Kapasitas Produksi

Pertimbangkan jumlah bakso yang ingin Anda produksi setiap hari. Pilih mesin cetak yang memiliki kapasitas produksi sesuai dengan kebutuhan. Mesin dengan kapasitas besar cocok untuk bisnis skala besar, sedangkan mesin dengan kapasitas kecil atau sedang lebih cocok untuk usaha skala kecil atau rumah tangga.

2. Kualitas dan Daya Tahan

Pastikan mesin cetak bakso yang Anda pilih terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tahan lama. Mesin yang terbuat dari stainless steel atau bahan lain yang tahan korosi biasanya lebih tahan lama dan mudah dibersihkan. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi membeli mesin dalam jangka waktu yang berdekatan dan uangnya bisa Anda alokasikan untuk keperluan lain. 

3. Kemudahan Penggunaan

Pilih mesin cetak yang mudah dioperasikan dan tidak memerlukan keahlian khusus. Mesin dengan desain yang sederhana dan intuitif akan memudahkan Anda dan staf Anda dalam menggunakannya. Jadi, walaupun orang yang biasanya mengoperasikan mesin tersebut sedang tidak masuk, Anda masih bisa mengoperasikan mesin untuk mencetak bakso. 

4. Konsistensi Cetakan

Perhatikan konsistensi cetakan yang dihasilkan oleh mesin. Pastikan mesin dapat menghasilkan bakso dengan bentuk dan ukuran yang seragam untuk menjaga kualitas produk Anda.

5. Kemampuan Penyesuaian

Beberapa mesin cetak bakso dilengkapi dengan fitur penyesuaian yang memungkinkan Anda mengatur ukuran, kepadatan, atau bentuk bakso sesuai dengan preferensi atau standar yang Anda tetapkan. Ini penting jika Anda ingin menghasilkan berbagai jenis bakso dengan variasi ukuran dan tekstur.

6. Keamanan dan Kebersihan

Pastikan mesin cetak bakso memenuhi standar keamanan dan kebersihan makanan. Pilih mesin yang mudah dibersihkan dan dirawat untuk mencegah kontaminasi dan menjaga kebersihan produk akhir yang dapat mempengaruhi rasa dari bakso itu sendiri. 

7. Harga dan Nilai

Tentukan anggaran Anda dan cari mesin cetak bakso yang sesuai dengan kisaran harga tersebut. Perhatikan juga nilai tambah atau fitur yang ditawarkan oleh masing-masing mesin, seperti garansi, layanan purna jual.

8. Ulasan dan Reputasi Produsen

Lakukan riset tentang produsen mesin cetak bakso yang berbeda dan baca ulasan dari pengguna lain. Pilih produsen yang memiliki reputasi baik dan menawarkan produk berkualitas tinggi serta layanan pelanggan yang memuaskan.

Mesin Cetak Bakso Berkualitas dari Futake

Jika Anda lihat di pasaran, Anda akan menemukan banyak pilihan mesin pengaduk bakso yang sering kali membuat Anda bingung. Nah, daripada Anda bingung-bingung, pilih saja mesin bakso dari Futake. 

Ada beberapa pilihan mesin bakso dari Futake yang cocok untuk kebutuhan Anda. 

1. Gilingan Daging Listrik Mini Stainless

Jenis mesin ini hanya bisa Anda pergunakan untuk menggiling daging. Ukurannya yang mini membuat mesin bakso ini cocok untuk Anda gunakan di rumah. Menariknya, mesin ini mampu menggiling daging sebanyak 30 kg per jam. 

2. Mesin Daging Giling MGD-65

Jika ingin mesin cetak bakso yang lengkap, yang ada penggiling, pengaduk hingga pencetak tapi ukurannya tidak terlalu besar, ada mesin giling MGD-65. Mesin ini menggunakan wajan berdiameter 65 cm memiliki daya tampung 5-7 kg dalam sekali proses. Belum lagi, adanya 2 mata pisau dan 2 penumbuk sehingga dapat mempercepat proses pembuatan bakso.

3. Mesin Giling Bakso Double Grinder

Butuh alat yang bisa menggiling lebih cepat? Ada mesin giling bakso double grinder yang jadi pilihan. Mesin ini memiliki mesin penggiling dan 1 wajan pengaduk adonan berukuran jumbo. Dengan begitu, proses giling daging dan pembuatan bakso menjadi lebih cepat dan efisien. 

Selain 3 pilihan alat tersebut, ada mesin cetak bakso lain dengan ukuran, fungsi, fitur dan harga yang variatif yang cocok untuk bisnis dan kebutuhan Anda. Salah satunya adalah mesin yang mampu menghasilkan lebih dari 300 bakso dalam 1 menit. 

Nah, agar Anda tidak kehabisan alatnya, langsung saja hubungi 0813-7799-0055. Ada penawaran spesial khusus untuk Anda jika Anda menghubungi kami sekarang juga!

Share it!

Artikel

Mesin Cetak Baksomesin cetak bakso otomatis

Comments are disabled.