Alasan Peluang Usaha Bakso Masih Menguntungkan Tahun 2020

Peluang Usaha Bakso

Bakso merupakan menu olahan daging giling yang sangat digandrungi banyak orang karena kenikmatan rasanya. Bakso ini dikenal sebagai kuliner yang merakyat. Karena pada umumnya harga yang dipatok untuk 1 porsi menu bakso sangat terjangkau bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Seperti yang telah kita ketahui, keberadaan penjual bakso dapat dijumpai dengan mudah. Baik itu penjual yang menjajakan bakso di gerobak, kaki lima, rumah makan, dan restoran. Meski telah menjamur, peluang usaha bakso saat ini masih cukup cemerlang dan memiliki potensi yang bagus bagi siapa saja yang ingin menekuninya. Hal ini dikarenakan beberapa hal yang kami ulas berikut ini

Memiliki banyak penggemar setia

Bakso memang sudah lama akrab dengan lidah orang Indonesia. Jadi tak heran, banyak sekali yang menggemari kuliner yang satu ini. Tua muda, laki laki perempuan dari anak anak, remaja, sampai yang dewasa hampir semuanya suka makan bakso. Bahkan sebagian besar bisa dibilang sangat hobi sekali menyantap bakso. Berawal dari hal itu, jangkauan pasar dan konsumen usaha bakso ini terbukti sangat luas. Sehingga potensi keuntungannya pun juga cukup menjanjikan.

Bahan sederhana, cara pengolahan mudah

Seperti yang telah kita ketahui, bahan utama pembuat bakso adalah daging. Bisa daging sapi, ayam, ikan dll yang dipadukan dengan campuran bahan seperti tepung tapioka, garam, dan bumbu-bumbu dapur lain yang sangat mudah didapatkan. Untuk pengolahannya pun bisa dikatakan tidaklah sulit. Daging sebagai bahan utamanya digiling hingga lembut lalu dibuat menjadi sebuah adonan bersama dengan bahan pencampur. Setelah itu dicetak/ dibentuk menjadi bulatan-bulatan bakso dengan berbagai ukuran.

Bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil

Jika anda memiliki modal yang cukup besar, membuka usaha bakso dengan mendirikan tempat makan/ restoran mungkin menjadi hal yang mudah. Namun, bagaimana jika modal relatif cukup kecil? Tak perlu khawatir, anda bisa bisa memulai membuka usaha bakso dengan cara berjualan keliling menggunakan gerobak atau di kaki lima. Pasalnya model penjualan bakso sederhana tersebut masih mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat. Apalagi, para pebisnis bakso yang sukses dan terkenal diluar sana banyak diantaranya yang juga memulai berjualan bakso menggunakan gerobak keliling.

Bakso bisa dikreasikan mengikuti perkembangan tren kuliner

Seiring dengan bergantinya tahun, biasanya banyak inovasi-inovasi kuliner yang jadi populer. Seperti dalam beberapa tahun terakhir, kuliner pedas dan kuliner berkeju cukup booming dan banyak diminati banyak orang. Dan tahukah anda bahwa bakso ternyata bisa dikreasikan mengikuti tren kuliner tersebut. Terbukti dengan banyaknya varian-varian baru menu bakso yang lezat nan unik. Seperti halnya bakso mercon, bakso keju, bakso beranak, dll. Semakin unik dan enak kreasi bakso yang anda buat, tentu akan membuat pelanggan penasaran dan berdatangan ingin mencicipinya.

Meski kini pelaku usaha bakso kian menjamur, jangan sampai hal tersebut membuat anda mengurungkan niat untuk terjun sebagai pendatang baru di bisnis bakso ini. Nyatanya, peluang usaha bakso masih sangat menggiurkan mengingat ketertarikan masyarakat terhadap bakso juga sangat besar. Benar bukan? 

 

Share it!

Artikel

Comments are disabled.