5 Kreasi Bakso Unik yang Masih Laris Tahun 2020

5 Kreasi Bakso Unik yang Masih Laris Tahun 2020

Bakso dikenal sebagai bola daging yang terbuat dari campuran daging giling, tepung dan bumbu-bumbu rempah.  Makanan yang satu ini tentu bukanlah makanan yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Penggemarnya pun mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dengan kepopulerannya di tengah masyarakat, maka tak heran jika banyak orang yang terjun menekuni usaha bakso. Bahkan banyak diantaranya yang menyajikan menu bakso yang tidak lagi hanya sekedar bulatan daging saja. Melainkan dengan mengkreasikan bakso menjadi menu masakan yang unik dan penuh citarasa. Dan beberapa kreasi bakso unik tersebut adalah sebagai berikut:

Bakso keju

Sudah ketahuan dari namanya, bakso yang satu ini menggunakan keju sebagai bahan yang dikreasikan bersama butiran baksonya. Bakso ini dibuat dengan cara menambahkan isian keju yang gurih pada adonan bakso sebelum direbus. Sensasi yang didapat ketika menikmatinya adalah lumeran keju yang memanjakan lidah berpadu pas dengan nikmatnya bakso.

Bakso Mercon

Ini dia kreasi bakso yang sangat populer hingga sekarang. Terinspirasi dari mercon yang ketika dinyalakan biasanya membuat orang kaget, bakso mercon menjadi kreasi bakso yang juga membuat para penikmatnya terkejut. Mengapa tidak? Bakso yang biasanya berisi urat, telur puyuh, cacahan daging, atau bahan makanan nikmat lainnya. Namun, bakso mercon ini berisi cincangan daging sapi dengan sambal rawit beserta irisan cabe rawit yang melimpah. Sensasi rasanya jangan ditanya lagi, dijamin pedasnya nendang, membuat keringat bercucuran dan lidah terasa seperti terbakar. Sangat cocok bagi para pecinta kuliner pedas.

Bakso Beranak

Tak kalah hits dengan bakso mercon, bakso beranak juga masih banyak penggemarnya. Terbukti dengan banyaknya gerai yang menyajikan menu bakso ini. Bakso beranak merupakan sebutir bakso berukuran jumbo. Yang mana apabila bakso itu dibelah, akan muncul “anak-anak bakso” atau bakso-bakso lain yang berukuran kecil. Selain bakso kecil, ada juga menggunakan isian telur puyuh, potongan tetelan, cincangan daging sapi untuk menambah kenikmatannya.

Bakso Klenger

Seperti namanya, bakso ini bisa membuat “klenger” (tak berdaya) para penikmatnya. Dijamin, pasti tidak sanggup jika menghabiskannya sendirian. Pasalnya, dalam 1 porsinya disajikan dengan ukuran yang super besar. Dan tak tanggung-tanggung berat baksonya bisa mencapai 5 Kg. Ketika dibelah bakso ini pun mengeluarkan beragam isinya, yakni beberapa telur rebus dan cincangan daging sapi.

Bakso Moncrot

Bakso moncrot merupakan kreasi bakso yang memadu-padankan antara lezatnya daging bakso dengan buah tomat. Dibuat dengan menggunakan tomat segar yang telah dibuang isinya kemudian bagian luar tomat tersebut diisi dengan adonan bakso lalu direbus. Bakso ini memang cukup unik karena benar-benar memberikan pengalaman lidah yang berbeda. Suapan bakso yang kenyal dan gurih akan berpadu dengan asam segarnya tomat. Penamaan kata moncrot ini sendiri didapat ketika membelah bakso berselimut tomat seketika air tomat akan keluar “muncrat” kemana-mana.

Itulah 5 kreasi bakso unik yang rasanya nendang di lidah. Begitu uniknya, tak heran jika banyak orang penasaran. Sehingga peluang bisnis bakso dengan variasi ini memang sangat menguntungkan.

Share it!

Artikel

Comments are disabled.