Cara Menggunakan Mesin Giling Daging Mini

mesin giling daging mini

Mesin Giling Daging RakitanSiapa yang tidak tahu masakan bakso? Kebanyakan orang pasti tahu makanan ini. Ya, masakan bakso ini merupakan salah satu masakan orang Indonesia yang telah puluhan tahun menjadi favorit bagi banyak orang. Hampir semua orang menyukai masakan yang satu ini, yang muda hinga yang sudah tua, dari desa hingga perkotaan, dan bahkan sekarang ini dimana pun akan tidak sulit kita dapat menjumpai makanan ini.

Bahan yang dipergunakan dalam membikin bakso bisa dibilang cukup mudah, dan untuk masa sekarang di era yang sudah modern, proses pengerjaannya pun semakin dimudahkan.

Dalam memproduksi bakso sekarang bisa memanfaatkan meat grinder untuk menggiling daging. Dan waktu sekarang bahkan juga sudah terdapat mesin yang sekaligus bisa membuat jadi bulatan bakso, sehingga para pengusaha bakso ini pun dapat lebih menghemat tenaga dan waktu.

Dengan adanya kemudahan-kemudahan yang ada sekarang ini, bakso tidak hanya dijual dalam bentuk makanan siap saji, kian banyak tempat usaha memperkenalkan temuan kreatif baru dengan memproduksi bakso dalam bentuk beku (frozen food).

Selain bakso, banyak lagi jenis-jenis makanan yang lain yang juga memakai bahan dasar daging giling, baik digunakan sebagai bahan primer maupun untuk bahan campuran, contohnya saja sosis, rolade, kornet, hamburger, sate lilit, saus spaghetti, dan lain-lain.

Daging giling banyak dipakai untuk berbagai bahan makanan karena memiliki banyak sekali keunggulan, d antaranya yaitu:

– Bisa diolah menjadi bermacam-macam jenis makanan
– Tidak berbau amis, bau amis pada daging berkurang daripada saat sebelum digiling
– Tahan lebih lama, terlebih bila disimpan dalam suhu beku
– Praktis dan menghemat waktu memasak karena akan lebih cepat matang
– Produk dari daging giling akan mempunyai rasa yang lebih sedap, jadi banyak yang menyukainya

Kelebihan-kelebihan itulah yang menjadikan banyak orang tergoda untuk menjalankan usaha kuliner yang memakai bahan daging giling. Apabila Anda sendiri sudah mempunyai program untuk menjalankan usaha sejenis, maka hal utama yang Anda perlu siapkan adalah mesin giling daging atau meat grinder.

Keunggulan Mesin Penggiling Daging Futake

Untuk para pelaku usaha-usaha makanan yang mempergunakan bahan daging yang perlu dihaluskan terlebih dahulu, jangan sampai terlambat dan kalah saing dengan pesaing-pesaing yang semakin banyak jumlahnya dan semakin inovatif.

Apabila Anda sampai tertinggal, bisa saja Anda akan kalah bersaing dan usaha akan susah berkembang. Untuk mengendalikan masalah itu, Anda dapat menggunakan mesin penggiling daging. Karena dengan mesin ini Anda akan mendapatkan banyak sekali kemudahan dan keuntungan lainnya.

Dengan menggunakan alat giling daging ini Anda akan mengurangi banyak waktu dalam melakukan proses produksi, selain itu hasil yang dapat diciptakan pun juga akan meningkat, memangkas anggaran produksi dan juga tenaga kerja.

Kami Futake mesin telah menyediakan segala kebutuhan Anda terhadap alat mesin giling daging (meat grinder). Banyak sekali kelebihan menggunakan mesin gilingan daging Futake, di antaranya yaitu:

– Perusahaan Terpercaya
Kami adalah perusahaan terpercaya yang sudah memiliki bengkel produksi dengan alamat kantor yang jelas, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kualitas produk yang ada.

– Telah Mempunyai Sertifikat ISO 9001 dan ISO 45001
Semua produk kami sudah bersertifikat, sehingga terjamin akan mutunya

– Terbuat dari Bahan Berkualitas Tinggi
Futake selalu mengandalkan mutu dari alat yang diproduksi, bahan yang dipakai dipilih yang memiliki mutu yang bagus, seperti stainless stell, dan bahan bermutu tinggi lainnya.

– Mempunyai Banyak Client
Mesin meat grinder Futake sudah digunakan oleh ratusan hingga ribuan pelaku usaha di seluruh tanah air Indonesia, dari usaha-usaha gilingan daging, usaha bakso, usaha sosis, restoran, perhotelan, dan bisnis yang lainnya.

– Harga Lebih Terjangkau
Alat dan mesin produksi Futake adalah mesin yang diproduksi sendiri, jadi Futake bukanlah perantara ataupun hanya menjadi distributor. oleh sebab itu harga yang diberikan akan lebih murah.

– Bergaransi Sparepart dan Servis
Produk alat dan mesin kami mempunyai garansi sehingga Anda tidak perlu khawatir jika menemui kendala ketika menjalankan proses produksi dengan alat kami.

– Teknisi Yang Profesional dan Berpengalaman
Mesin kami dihasilkan oleh para tenaga yang handal dan ahli dalam bidangnya, dengan prosedur produksi yang detail disertai QC (Quality Control) yang teliti guna menciptakan hasil produksi berkualitas.

– Adanya Training Dan Trial Mesin
Untuk setiap pelanggan memiliki waktu untuk menjalankan training dan trial mesin, sehingga nantinya akan lebih puas di saat menggunakan produk dari kami.

– Layanan Purna Jual Yang Responsive Dan Ramah Pelanggan
Futake juga terus-menerus mendahulukan pelayanan kami untuk tetap bisa memuaskan setiap pelanggan kapan pun dan dimana pun berada.

Tips Memilih Mesin Penggiling Daging

Jika Anda ingin membeli mesin giling daging, ada bagusnya Anda perlu mengetahui terlebih dulu tentang jenis mesin penggiling yang bermutu. Usahakan juga untuk memahami terlebih dahulu komponen dan cara menjalankan mesin.

Di bawah ini ada beberapa tips memilih mesin penggiling daging bermutu, di antaranya yaitu:

– Pilih mesin yang berbahan material yang berkualitas.
Alat yang diciptakan dari material yang kurang bagus akan berpengaruh pada proses dan juga hasil gilingan daging. Untuk mencegah hal tersebut, direkomendasikan untuk memakai mesin berbahan dasar stainless stell, dan untuk alat penggilingnya terbuat dari bahan baja.

– Lihat rincian mesin.
Spesifikasi mesin dapat dilihat dengan melihat berapa besaran voltase, daya watt, kapasitas, berat mesin, serta dimensi mesin. Dianjurkan untuk mencari kapasitas dan kekuatan daya listrik yang cocok dengan apa yang Anda perlukan.

– Sesuaikan dengan budget Anda.
Ini merupakan tips yang harus diperhatikan, jangan membeli mesin melewati dana yang dimiliki karena akibatnya nanti bisa menyusahkan Anda. Mesin gilingan daging tersedia berbagai jenis dan harga yang tidak sama, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan modal yang dimiliki.

Di pasaran alat gilingan daging ada yang diproduksi dari bahan besi dan kuningan, kedua bahan itu tidak disarankan untuk digunakan. Bahan besi mempunyai kekurangan yaitu mudah terkena yang bisa mengakibatkan dapat tercampurnya karat dengan adonan daging dan bisa membahayakan tubuh, dan mesin gilingan dari kuningan akan mengakibatkan kelunturan dan menempel pada daging, hal tersebut dapat berakibat tekstur olahan daging menjadi terlihat tidak segar lagi.

Cara Memelihara Alat mesin Penggiling Daging

Melakukan perawatan mesin yang tepat akan mempertahankan umur mesin lebih lama, mencegah masalah pada mesin, dan untuk mempertahankan kualitas dari hasil olahan agar tetap baik. Di bawah ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memelihara alat giling daging:

– Usahakan untuk menjaga mesin tetap dalam keadaan bersih dan kering ketika sedang tidak digunakan

– Sebelum proses penggilingan, irislah daging supaya ukurannya tidak terlalu besar. Dengan bentuk yang pas akan memudahkan saat melakukan proses penggilingan, selain itu mesin akan lebih tahan lama dan hasil yang didapat lebih halus merata

– Perhatikan tingkat ketajaman pisau penggiling, usahakan agar selalu bersih dan tidak berkarat. Saat selesai dipakai pastikan untuk dicuci dan di lap hingga bersih

– Sesuaikan grind mesin gilingan dengan hasil gilingan daging yang diperlukan. Pilih grind yang sesuai dengan maksud olahan, contohnya saja jika untuk bakso, pilih grind yang ukurannya lebih kasar, sedangkan untuk sosis dipilih yang lebih halus

Mesin Giling Daging Terbaik Ya Futake

Meat grinder atau alat mesin giling daging yang bermutu umumnya terbuat dari bahan stainless steel, yang bisa menghasilkan olahan yang bersih dan juga bisa meningkatkan rasa daging yang sedang proses.

Futake menyajikan mesin gilingan daging yang berkualitas, kami Futake telah mempersiapkan bermacam-macam jenis mesin penggiling yang bisa dipilih. Jika Anda tertarik mau pun ingin terlebih dulu mengetahui informasinya, Anda bisa menghubungi kami segera. Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para costumer kami.

Mesin giling daging mini buatan Futake terkenal dengan julukan kecil-kecil cabe rawit. Julukan itu pantas disematkan pada mesin tersebut karena mampu menggiling daging sebanyak 30 kg dalam setiap jamnya. Apabila kita perhatikan dengan saksama, bentuk mesin ini terdiri dari rangka, dinamo, pulley, dan mesin grinder.

Cara Menggunakan Mesin Giling Daging

Mesin giling daging mini hasil rakitan kami memiliki ukuran panjang 65 cm, lebar 25 cm, dan tinggi 70 cm. Sehingga sangat praktis ditempatkan di lokasi mana pun. Lantas bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini kami berikan tutorial cara menggunakan mesin tersebut:

  1. Pertama-tama nyalakan dinamonya terlebih dahulu
  2. Kemudian pastikan daging yang akan digiling sudah dipotong kecil-kecil
  3. Lalu masukkan potongan daging tersebut ke dalam corong mesin ini
  4. Tunggu beberapa menit sampai daging terproses dengan sempurna
  5. Matikan mesin jika selesai digunakan

Bagaimana? Mudah bukan? Jika Anda tertarik dengan mesin buatan kami ini langsung saja hubungi staf kami:

HUBUNGI KAMI:

Office: Krenekan, Ceper, Klaten. 57465
Email: futakecenter@gmail.com
Phone: 0822-2999-2299

 

Share it!

Artikel

Mesin giling daging rakitanMesin Penggiling Daging

Comments are disabled.