Jenis-jenis Mesin Bakso Industri / Untuk Usaha

Jenis-jenis Mesin Bakso Industri

Di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini. Banyak bermunculan berbagai teknologi tepat guna yang sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, termasuk juga dalam industri kuliner. Dan salah satu wujud teknologi tepat guna di bidang kuliner adalah ditandai dengan hadirnya mesin-mesin pengolah makanan seperti misalnya mesin pembuat bakso.

Mesin pembuat bakso merupakan mesin yang dibuat untuk menggantikan cara pembuatan bakso secara manual/ konvensional yang pada umumnya memerlukan waktu yang lama dan tenaga yang besar. Mesin ini terdiri dari beberapa variasi yang dapat digunakan untuk meringankan beban pekerjaan pengolahan bakso bahkan di hampir semua tahapan prosesnya. Dan beberapa jenis mesin pembuat bakso yang berdasarkan fungsinya adalah sebagai berikut:

Mesin giling daging

Mesin giling daging berperan pada tahap awal pembuatan bakso. Yakni pada proses pengolahan potongan daging menjadi daging giling yang nantinya dijadikan adonan bakso. Mesin ini dirancang khusus untuk melumatkan daging secara cepat dengan hasil sesuai keinginan, halus dan higienis. Prinsip kerjanya sendiri yaitu dengan bertumpu pada kecepatan perputaran pisau penggiling yang terpasang di dalam mesin.

Mesin mixer bakso

Setelah daging digiling dengan mesin giling daging, maka langkah selanjutnya dalam pembuatan bakso adalah membuat adonan bakso. Dalam tahap ini pekerjaan menjadi lebih mudah apabila menggunakan mesin mixer bakso. Mesin mixer bakso memiliki kemampuan mengaduk bahan-bahan adonan bakso yang pada umumnya terdiri dari daging giling, tepung, bumbu. Dan biasanya dicampur juga dengan es batu dengan hasil yang sangat merata, halus dan homogen.

Mesin pencetak bakso

Mesin pencetak bakso adalah mesin yang dikhususkan untuk mencetak adonan bakso menjadi bulatan-bulatan bakso. Dengan mesin ini, anda bisa mencetak bakso dengan ukuran konsisten dan bulat sempurna dalam waktu yang sangat cepat. Cara kerjanya sederhana, anda cukup memasukkan adonan bakso ke dalam corong penampung. Dan kemudian butiran bakso akan tercetak mulai dari 230 butir dalam hitungan menit saja.

Itulah jenis-jenis mesin bakso yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan usaha bakso anda. Jika anda berminat memiliki mesin-mesin tersebut, beruntung sekali kini anda sudah berada di tempat yang tepat. Futakebakso.com merupakan produsen mesin-mesin bakso yang memproduksi dan merakitnya secara langsung di pabrik kami sendiri. Sehingga kualitasnya terjamin, terkontrol, dan dari segi harganya pun juga sangat bersaing. Harga yang kami tawarkan adalah harga pabrikan, termurah dikelasnya!

Tak hanya itu, kami juga menyediakan layanan pemesanan secara kustomisasi. Artinya anda dapat memesan spesifikasi mesin sesuai dengan kebutuhan, kapasitas produksi dan budget anda. Jadi, jangan ragu dan segera hubungi kami untuk berkonsultasi dan mendapatkan info harga menariknya!

Share it!

Artikel

Mesin Cetak Bakso

Comments are disabled.